Benarkan COVID-19 kepentingan elit politik? Coba baca dan kritisi



Banyak beredar bahwa virus ini adalah virus yang sebenarnya tidak berbahaya hanya saja dibesar-besarkan,  ada pula berpandangan bahwa hanya akal-akalan elit politik, juga ada berpandangan merupakan senjata biologis menekan populasi manusia.

Ada pula yang mengatakan bahwa benar bahayanya dengan tingginya angka kematian serta hasil tes yang menandakan positif corona.

Kalau pandangan kita terhadap pandemi ini adalah hoax ataupun akal-akalan elit politik? Lantas apa paradigma kita untuk bertahan dipandangan itu?

1. Upaya membesar-besarkan angka kematian melalui media hingga menimbulkan ketakutan

2. Alat tes yg digunakan bisa saja diproduksi 1 pabrik dan menjadi ladang bisnis, lalu itu dibuat sedemikian rupa yang mungkin tidak positif menjdi positif, maksudnya apa? Belakangan ini beredar lagi bahwa ada yang positif tanpa gejalah. Lah kok bisa sih? Bukankah awal dari pandemi ini dikemukakan beberapa gejala?

3. Jikalau ditinjau lebih dalam lagi, sebulan belakangan ini gencar-gencarnya tes massal dengan dasar bahwa banyak yang terpapar virus corona tanpa gejalah. Artinya apa? Jikalau virus ini dibuat-buat maka dengan tes massal ini akan berpeluang meningkatkan angka positif kategori tanpa gejala.

4. Apa untungnya jikalau virus ini dibuat-buat? Jelas ada, kini negara-negara berfokus mencapai SGDs, salah satu cara menghambat itu yakni dengan pandemi ini, hubungannya apa? Yah tiap negara akan mengalihkan sebagian besar anggaran pembangunan 2020 untuk menangani pandemi ini sehingga pembangunan-pembangunan banyak yang tertunda dan akan dilanjutkan lagi setelah pandemi dengan anggaran lain atau dengan kata lain NGUTANG, terlebih negara kita ini otomatis untuk mencapai SGDs mesti menambah utang lagi menutupi anggaran-anggaran yg dialihkan ke penanganan covid-19.

5. Kini tiap hari kita menerima tambahan khasus terpapar corona, kadang melambung tinggi kadang lagi turun, mengapa? karena tes massal, dibalik media yang nampak memberitakan penambahan positif tiap harinya, jarang yg diikutkan dengan penjelasan bahwa meningkat karena tes massal. Lagi-lagi wacana positif corona tanpa gejalah ini adalah peluang menakut-nakuti ditengah masyarakat yang mulai tak percaya lagi.

Apa langkah kita setelah membaca ini? Yah kita boleh saja percaya dengan media-media yang ada, dan tulisan ini bisa menjadi sedikit menusuk pola pikir dalam-dalam tanpa terlena dengan media atau stasiun tv nasional.

Bisa saja, yang terpercaya sebenarnya menyimpan kehianatan.

Bisa saja, yang ahli dan pusat dunia perihal kesehatan yang terpercaya tapi menjadikan ladang ekopol.

“kini banyak orang yang memperjuangkan kebenaran untuk melawan kejahatan diperlakukan bagaikan pelaku kejahatan”

Catatan
20 juni 2020

Channel youtube : ANU ID

Komentar